1「Online cash casino」0 Penyebab Kucing Tidur Lebih Sering dari Biasanya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Apakah Ikan Salmon Bagus untuk Kucing? Ini Penjelasan Dokter Hewan

Jika tidur berlebihan disertai dengan tanda-tanda lain seperti kehilangan nafsu makan, menghindar, dan perilaku tidak biasa lainnya, ini bisa berarti kucing mengalami depresi.

Namun, jika kucing tampak lesu sepanjang waktu, mungkin ada kondisi medis yang mendasarinya dan saatnya mengunjungi dokter hewan. 

Selama musim dingin atau musim hujan, waktu tidur siang kucing menjadi lebih lama dan lebih sering. Selain itu, jumlah cahaya juga mempengaruhi kebiasaan tidur kucing. 

Seiring bertambahnya usia, kucing akan lebih banyak tidur selama 18-20 jam sehari. Meski begitu, kucing tetap menjalani rutinitas pada jam-jam mereka bangun, entah itu berkeliaran, mencari makanan, dan mencari perhatian sebelum tidur siang lagi.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Beracun untuk Kucing

Baca juga: Benarkah Kucing Mendengkur Tanda Bahagia? Ini Penjelasannya

Depresi kucing tidak sama dengan depresi manusia. Kondisi ini akan menunjukkan gejala seperti yang telah disebutkan di atas akibat penyakit yang mendasarinya.

Baca juga: Mengapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet? Penyebab dan Solusinya

Percaya atau tidak cuaca juga bisa menjadi penyebab kucing tidur lebih banyak dari biasanya.

Infeksi virus dan bakteri dapat menyebabkan kucing tidur lebih banyak. Virus dan bakteri dapat diperoleh dari makanan yang terkontaminasi, luka gigitan, dan interaksi dengan hewan atau kucing yang terinfeksi.

Untuk itu, segera membawa kucing ke dokter hewan untuk mencari tahu penyebab pastinya dan melakukan pengobatan. 

Kucing yang dibiarkan sendirian hampir sepanjang hari dengan semua makanan bisa membuatnya lebih cenderung mengalami kelebihan berat badan.

Jika kamu harus pergi untuk waktu yang lama, gunakan pengumpan makanan otomatis dengan kontrol porsi agar kucing tidak makan berlebihan serta mengajaknya lebih banyak bergerak.